Kamis, 03 Januari 2013

CARA MENGATASI BAU BADAN


 Bau badan sungguh memang bisa dibilang masalah yang perlu segera di temukan solusinya. Mengapa? Bau badan membuat tingkat rasa percaya diri anda ketika berinteraksi dengan orang lain turun drastis ke level terbawah. Karena setiap hari anda akan banyak berinteraksi dengan banyak orang. Sehingga penampilan dan kebersihan harus benar-benar di perhatikan untuk menjaga rasa percaya diri anda tetap stabil di tingkat tertinggi.
Sebelum mengetahui bagaimana caranya menghilangkan bau badan, hendaknya anda ketahui terlebih dahulu apa saja penyebab bau badan. Banyak hal yang menjadi sebab tubuh anda beraroma tidak sedap diantaranya kebersihan badan, keadaan hormonal, makanan yang dikonsumsi, keringat berlebih, dll.
 
Untuk menghilangkan bau badan, ada  beberapa cara yang bisa anda lakukan, diantaranya adalah :
1. Bersihkan badan secara teratur
Bau badan salah satu nya di timbulkan oleh kebersihan badan. Sementara itu, aktifitas sehari-hari anda mungkin banyak mengeluarkan keringat. Hal ini membuat kebersihan badan anda terganggu sehingga menimbulkan aroma tubuh yang tidak sedap. Maka dari itu, anda harus rajin-rajin membersihkan badan anda, agar bau badan tidak muncul lagi.
2. Pilih-pilih makanan
Makanan dapat juga menimbulkan bau badan. Karena itu, anda harus benar-benar pilih-pilih makanan. Jangan memakan makanan yang dapat menimbulkan bau badan seperti bawang merah, bawang putih, asparagus, brokoli, kubis, buah durian dll. Hindarilah makanan yang disebutkan tersebut, karena bisa menimbulkan bau badan
3. Memakai parfum
Yang ini dilakukan untuk menghilangkan bau badan yang sudah terlanjur menghinggapi badan anda. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kembali rasa Percaya diri yang sempat turun karena bau badan ini.
4. Resep Tradisional
 
Banyak cara tradisional yang bisa anda pakai untuk menghilangkan bau badan anda.Antara lain :
  • Dengan daun jambu biji, caranya ambil beberapa helai daun jambu biji yang masih muda, lalu remas-ramas dan gosokan pada kaki, tangan dan bagian tubuh lainnya. Setelah itu, bilas dengan air bersih
  • Dengan mengkonsumsi lalapan daun kemangi
  • Dengan daun sirih, caranya ambil 9 lembar daun sirih tua, sementara itu, masak air untuk dipakai mandi. Lalu masukan 9 lembar daun sirih tersebut pada air mendidih tersebut. Terakhir pakailah untuk mandi selagi masih hangat.
Itulah sedikit tips bagaimana cara menghilangkan bau badan, yang paling penting untuk menghilangkan bau badan adalah kebersihan badan. kalau badan bersih, tentunya bau badan pun tidak akan muncul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar